Waswas

Pertanyaan:

Bismilla Hirrahma Nirrahiim, wassalato wassalaamo ala sayyidil mursaliin
Assalamao Alaikum,


Saya telah menderita WASWAAS (bisa dikatakan Kelainan Obsesif Kompulsif/OCD). Sebelumnya saya tidak pernah berperilaku seperti ini. Saya melakukan hal-hal yang gila, misalnya berkali-kali mengingatkan diri saya bahwa saya harus membersihkan diri saya di kamar mandi. Membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk meyakinkan bahwa saya sudah bersih. Dan sekali ada sesuatu yang terlintas di dalam pikiran saya, saya mulai menganalisisnya selama ratusan kali untuk meyakinkan diri saya bahwa tidak ada sesuatu yang salah. Tolonglah saya, karena masalah ini membawa saya kepada kondisi depresi. Mohon doakan saya, semoga Allah memanjangkan umur dan memberi kesehatan kepada guru kita, Moulana Shaikh Nazim AL Haqqani dan semoga Allah memberkati Anda semua, bihaqqay Sayyidina Muhammad Sallallaho Alaihi wasallam. –Wassalaam

Jawaban:

wa `alaykum salam,

Insya-Allah kami akan berdoa untuk Anda dan bacalah 3 Qul 100 x setiap hari. Saya melihat banyak kasus orang-orang seperti Anda di mana mereka memerlukan waktu 1 jam untuk berwudu dan alhamdulillah sekarang mereka bisa menyelesaikannya dalam waktu 2 menit. Anda harus mengatakan kepada diri Anda sendiri, “Aku hanya mengizinkan 2 menit untuk menyelesaikannya” dan Anda harus menghitung waktunya dan mengakhirinya pada waktu itu, dan jika Anda tidak selesai dalam waktu itu, salatlah tanpa wudu karena ini adalah Setan yang bermain-main dengan Anda. Jadi, setelah satu hari, 2 hari, Anda akan melihat bahwa Anda menepati waktu itu. Kemudian lakukan salat qada yang Anda lewatkan karena gangguan Setan tadi dan Allah akan menerimanya, tetapi jangan biarkan waswas ini masuk ke dalam kehidupan Anda. Jangan melakukan analisis terlalu banyak. Apa yang Anda selidiki? Selidiki dulu kegilaan Anda.

Syekh Muhammad Hisyam Kabbani

http://eshaykh.com/sufism/waswaas/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar