Minta Tolong Mengenai Pernikahan


Pertanyaan:
Salaam u alaikum ya sayiidi Hisyam Kabbani. Saya berharap Mawlana dan keluarga dalam keadaan baik.

Dapatkah engkau menolong saya dengan masalah yang saya miliki? Bertahun-tahun saya telah memikirkan situasi dunia dan ketika Imam Mahdi (as) muncul.
Sebagaimana Syekh Nazim telah memberi informasi kepada kita, bahwa Imam Mahdi kemungkinan akan muncul tahun depan, atau segera, Saya telah diminta oleh Ayah saya untuk menikah pada musim panas ini.

Saya takut kalau nanti saya tidak dapat menjaga istri saya atau anak saya dalam
kondisi yang sulit di masa mendatang, ketika ekonomi akan kolaps dan penjarahan dan kerusuhan akan terjadi. Saya sangat khawatir bahwa saya tidak dapat melindungi istri saya. Saya ingin menikah, tetapi saya takut, perang pecah,
bagaimana saya dapat melindungi istri dan keluarga saya, Ya sayyidi apa yang
harus saya lakukan?

Jawaban:
`Alaykum as-Salam,

Nabi (saw) bersabda bahwa jika seseorang memegang sebuah tunas yang masih hijau di tangannya dan ingin menanamnya, kemudian ia melihat bahwa Hari Kiamat telah mendekat, ia harus tetap berusaha untuk menanamnya. (Ahmad, Abu Dawud al-Tayalisi, al-Bukhari dalam al-Adab al-Mufrad dan lainnya).

Berusahalah untuk bertemu dengan Tuhanmu dalam kondisi yang murni dan agama yang membantu mencapai pernikahan.

Hajj Gibril Haddad
http://www.eshaykh.com/family/help-on-marriage/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar