Kerja atau Berzikir?


Pertanyaan:

asalamualaikum Syekh,
Sebelumnya perkenankan saya memperkenalkan diri, nama saya [privat] berasal dari Indonesia. Saya mempunyai masalah yang membuat saya bingung, yaitu mengenai zikir dan pekerjaan. Pekerjaan saya tidak mengenal waktu sehingga seringkali saya tidak bisa pulang ke rumah. Sangat sulit bagi saya untuk mendatangi majelis zikir. Apakah saya harus meninggalkan pekerjaan saya? Tolonglah saya untuk mengatasi masalah saya, terima kasih sebelumnya. asalamualaikum

Jawaban:

wa ‘alaykum salam,

Berusahalah untuk menyeimbangkan din dan dunya (agama dan dunia), sebagaimana Allah mengajarkan kita untuk membaca:

“Rabbana atina fi’d-dunya hasanatan wa fi’l-akhirati hasanatan wa qina `adzab an-nar – Wahai Tuhan kami, berikanlah kami kebaikan di dunia dan di akhirat dan lindungilah kami dari azab api neraka.”

Taher Siddiqui

http://eshaykh.com/ibadat-worship/job-or-dzikir/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar