Adab Khalwat


Pertanyaan:

asalamo alaikum

Saya ingin mengetahui adab khalwat, saya telah mencarinya di internet, tetapi tidak menemukannya. Saya juga melihat artikel tentang ‘khalwat’ di sini tetapi tidak ada informasi pada link yang diberikan mengenai adab misalnya apa yang dapat kita makan, dan aturan-aturan lainnya. Saya ingin melakukan khalwat 10 hari di mana Sayyidi telah memberi izin secara umum untuk melakukannya, pada 29 Zulqaidah, tetapi saya tidak tahu aturan yang harus dilaksanakan, mohon dijawab segera, karena waktunya semakin dekat dan saya sangat beterima kasih atas jawabannya yang cepat. Terima kasih.

Allah hafiz

Jawaban:

Wa `alaykum salam,

Setiap orang yang melakukan khalwat dapat meningkatkan awradnya, misalnya selawat Nabi (s) menjadi 24.000x setiap hari dan Allah Allah hingga 74,000. Jika masih mempunyai waktu, ia dapat membaca al-Qur’an suci mulai dari 3 juz sampai 11 juz., dan seluruh Dala’il al-Khayrat setiap hari.

Juga 1000 la ilaha il -Allah, 100 Surat al-Ikhlash, dan lain-lain, semuanya ditambah hingga mencapai 1000 kali pengulangan.

Syekh Muhammad Hisyam Kabbani

http://eshaykh.com/sufism/etiquette-of-seclusion/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar