Memberi Makanan kepada Tamu yang tidak Puasa di Bulan Ramadan

Pertanyaan:

BRR

As salamu aleikum,

Saya ingin tahu apakah puasa saya tidak sah jika saya memberi makan kepada tamu dan anggota keluarga Muslim yang tidak berpuasa di bulan Ramadan. Seorang teman memberi tahu saya bahwa perbuatan saya itu bisa membatalkan puasa saya, karena kita tidak diperbolehkan untuk memberi makan Muslim dewasa yang sehat—bahkan kepada anak kita sendiri atau tamu—selama Ramadan, jika mereka tidak berpuasa.

Jazzakallahu khairan

Jawaban:

wa `alaykum salam,

Puasa Anda sah, tetapi perbuatan Anda tidak disukai (makruh), kecuali orang itu tidak dapat berpuasa karena alasan yang dapat diterima.

Abdul Shakur

http://eshaykh.com/ibadat-worship/siyam-fasting/feeding-guest-who-are-not-fasting-during-ramadan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar