Bolehkah Membunuh Semut?


Pertanyaan:

Salams wahai para ulama yang terhormat!

Bagaimana cara terbaik untuk menyingkirkan semut dari daput? Saya dengar membunuh mereka bukanlah perbuatan islami.

Seseorang mengatakan kepada saya bahwa saya harus meminta mereka untuk pergi, adakah cara khusus untuk melaksanakan hal ini? Sekali pernah berhasil (Saya juga pernah menggedor meja berkali-kali untuk memperingatkan mereka), tetapi di lain waktu mereka tetap berdatangan sehingga saya menggunakan Raid. Apakah hal itu buruk? Terima kasih atas penjelasannya. Banyak sekali semut di sini, karena saya tinggal di negeri Timur Tengah.

Alf Syukr

Jawaban:

wa `alaykum salam,

Anda dapat meminta mereka pergi dengan mengatakan kepada mereka:

يَا أَيُّهَا النَّمْلُ ادْخُلُوا مَسَاكِنَكُمْ لَا يَحْطِمَنَّكُمْ سُلَيْمَانُ وَجُنُودُهُ وَهُمْ لَا يَشْعُرُونَ

ya ayyuha an-namlu adkhulu masakinakum la yahthimanakum sulaymana wa junudahu wa hum la yasy`urun.

Bacalah ini dan mereka akan pergi, insya-Allah.

Syekh Muhammad Hisyam Kabbani

http://eshaykh.com/halal_haram/ok-to-kill-ants/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar