Ragu-Ragu dan Iman menjadi Lemah, Apa yang harus Saya Baca?



Pertanyaan:
Syekh yang terhormat,
Bagaimana cara memberi donasi dalam mata uang Inggris, karena di sana hanya ada opsi dolar Amerika.

Saya mohon agar diberikan doa untuk meningkatkan iman saya pada Allah dan Nabi Muhammad (s).  Saya telah melewati kesulitan hidup dengan pekerjaan dan musuh saya, selain itu keponakan saya yang masih kecil pun telah meninggal dunia.  Saya berdoa kepada Allah, tetapi saya hanya merasakan kesedihan dan sekarang saya mulai bertanya tentang eksistensi Allah dan Nabi yang agung (s).  Saya merasa sangat sedih.

Anda juga memberi memperkenankan saya untuk membaca Hizbul Bahr tetapi bolehkah saya membacanya tanpa pergerakan tangan dan bolehkah saya membacanya di malam hari? Apakah ia akan mempunyai kekuatan yang sama?  Saya sungguh sedih.  Saya telah kehilangan segalanya dan saya tidak pernah berhasil.  Saya mempunyai banyak tanggung jawab.  Setelah kehilangan keponakan saya, saya menangis setiap malam,  mohon doa dan bantuannya.
Jawaban:
Anda dapat menggunakan paypal untuk memberi donasi dan tinggal menghitung jumlahnya dalam mata uang pound.
Insya-Allah Mawlana Syekh Hisyam Kabbani akan berdoa untuk Anda.
Setiap orang akan melewati ujian dan cobaan, sebagaimana firman Allah:

{[Dialah Allah] yang menjadikan mati dan hidup, supaya Dia menguji kamu, siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya.  Dan Dia Maha Perkasa lagi Maha Pengampun }
(Surat al-Mulk, 67:2)

Bahkan Nabi (s) juga mengalami ujian dan cobaan yang hebat, dan beliau mengalami kesedihan karena kehilangan istri tercinta, Hazrat Khadija (as) dan paman kesayangannya, Hazrat Abu Talib (as) pada tahun yang sama.  Beliau juga kehilangan semua putranya ketika mereka masih bayi, dan kehilangan dua putrinya.  Beliau mengalami penderitaan yang belum pernah dialami oleh seorang pun, namun ini semua hanya menjadikannya lebih kuat keimanan dan tekadnya dan Allah menganugerahkan kesuksesan dan membuatnya mapan.

Bacalah:

فَمَا وَهَنُواْ لِمَا أَصَابَهُمْ فِي سَبِيلِ اللّهِ وَمَا ضَعُفُواْ
وَمَا اسْتَكَانُواْ وَاللّهُ يُحِبُّ الصَّابِرِينَ

fa-maa wahanuu lima ashaabahum fii sabiilillahi wa maa dha`ufuu wa maa
‘stakanuu w ‘Allahu yuhibbu ‘sh-shaabiriin

{mereka tidak menjadi lemah karena bencana yang menimpa mereka di Jalan Allah, dan tidak lesu dan tidak pula menyerah.  Dan Allah mencintai orang-orang yang sabar.} (Surat Ali-`Imran, 3:146)

Taher Siddiqui

Tidak ada komentar:

Posting Komentar