Pil Kontrasepsi


Pertanyaan:
BismiLahiRahmaniRahim Wash-shalatu Was-salamu Ala Asyraf Al Anbiyaa Wal
Mursaliin, AssalamuAlaikum,


Kadang-kadang saya mempunyai jadwal mens yang tidak teratur dan kadang-kadang periode mens saya berlangsung hingga 14 hari. Saya merasa tidak nyaman dan saya telah menemui doktor mengenai hal ini, tetapi ia berkata bahwa tidak ada yang salah dengan saya dan itu terjadi hanya karena stress. Ia berkata bahwa saya dapat menggunakan pil kontrasepsi yang akan menghilangkan periode mens saya sepenuhnya sepanjang saya menggunakan pil itu, tetapi itu terserah saya untuk memutuskannya. Saya ingin tahu apakah ini dibolehkan dalam Islam atau tidak. Saya belum menikah jadi ini bukan untuk mengontrol kelahiran. Mohon maaf dari saya, terima kasih. Wasalamualaikum

Jawaban:
wa `alaykum salam,
Harus dilakukan konsultasi ke dokter, apakah pil itu berbahaya atau tidak. Jika pil itu tidak berbahaya, tidak ada salahnya untuk menggunakannya, tetapi itu tidak harus dilakukan secara permanen setelah menikah, karena itu berarti mencegah untuk mempunyai anak.

Imam Senad Agic
The Islamic Cultural Center of Greater Chicago
http://www.eshaykh.com/womens-issues/contraception-pill/


Sangkalan Medis:
Informasi dalam situs ini TIDAK dimaksudkan atau diimplikasikan sebagai nasihat medis, diagnosis atau sebagai pengobatan. Itu hanya bisa didapatkan dari dokter Anda atau penyedia layanan kesehatan yang sesuai. Informasi di sini hanya diberikan sebagai sumber informasi dan BUKAN untuk diandalkan untuk maksud diagnosis maupun pengobatan. Informasi di sini TIDAK dimaksudkan sebagai pendidikan bagi pasien, dan BUKAN pengganti bagi diagnosis profesional dan pengobatan dan TIDAK ditujukan untuk membangun hubungan antara dokter dan pasien.

Para pemilik dan partisipan dalam website ini dengan tegas melepaskan tanggung jawab apapun dan TIDAK AKAN bertanggung jawab atas setiap kerugian, cedera, kerusakan, atau tanggung jawab lainnya yang diderita akibat pada ketergantungan Anda pada penggunaan informasi dalam situs ini. Para pemilik dan partisipan tidak mengesahkan/mendukung suatu prosedur, tes, atau pengobatan yang disebutkan dalam situs ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar