Ingin Keluar dari Tarekat



Permohonan:
Bismillah
Asalaam,
Saya ingin tahu bagaimana caranya untuk keluar dari tarekat karena saya tidak sanggup lagi menjalaninya.  Ujian dan cobaan tidak pernah berhenti dan saya tidak mempunyai apa-apa lagi yang tersisa, baik lahir maupun batin.  Saya telah bertemu dengan banyak murid yang menunjukkan sifat-sifat kufar, namun masih berjalan dengan berlagak bagaikan wakil Mawlana.  Saya pernah berada dalam situasi yang belum pernah saya alami secara normal dan itu telah menghancurkan saya.  Kini saya merasa lelah dan tidak bahagia dan merasa tidak diberkati.  Dulu saya merasa bahagia dan diberkati.   Meskipun saya mencintai Mawlana Syekh tetapi saya merasa mungkin saya tidak berada dalam tarekat yang tepat sehingga banyak hal berjalan dengan tidak benar.  Apa yang harus saya lakukan, bagaimana prosesnya untuk keluar dari tarekat?
Semoga Allah mengampuni saya.

Tanggapan:
wa `alaykum salam,
Insya-Allah Mawlana Syekh Hisyam Kabbani akan berdoa untuk Anda. 
Keluar dari tarekat bukanlah sebuah pilihan, tetapi Anda dapat menghindari wakil-wakil setan yang pengakuannya adalah palsu baik oleh sifat egoisme mereka yang jelas, intrik kepentingan pribadi atau kontradiksi Syariah yang jelas.  Jagalah diri Anda dan jagalah rabithah dengan Syekh Anda setiap hari, dan insya Allah semuanya akan menjadi lebih jelas bagi Anda.

Taher Siddiqui

Tidak ada komentar:

Posting Komentar